7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Bersihkan Rumah Anda untuk Mengoptimalkan Pembasmian Kutu Anjing

Bersihkan Rumah Anda untuk Mengoptimalkan Pembasmian Kutu Anjing

Sedang kerepotan menghadapi kutu anjing yang menyerang hewan peliharaan? Di balik bentuknya yang kecil, kutu tak dipungkiri menimbulkan berbagai penyakit yang dapat mengancam kesehatan anjing. Oleh karena itu, selain memberikan pengobatan yang sesuai, Anda juga biasanya disarankan menjaga kebersihan di rumah dengan:

Cuci barang-barang milik anjing

Tempat tidur, mainan, hingga sikat yang Anda gunakan atau siapkan untuk anjing harus rutin dibersihkan menggunakan sabun dan air hangat. Anda dapat memakai detergen tanpa pewangi juga untuk memaksimalkan pengangkatan kotoran. Lakukan ini pada semua barang milik anjing, terutama yang berbahan kain.

Bersihkan menggunakan penyedot debu

Kemudian, lanjutkan pembersihan di lantai dan permukaan furnitur memakai penyedot debu (vacuum cleaner). Daya sedot tinggi dengan suhu panas yang dihasilkan dianggap ampuh membasmi kutu beserta telur-telurnya. Gunakan ujung penyedot yang berbeda saat hendak menjangkau permukaan yang sulit diraih.

Bersihkan teras dan halaman belakang

Selanjutnya, teruskan pembersihan ke bagian luar rumah, yakni teras dan halaman belakang, terutama kalau anjing Anda menyukai kegiatan di luar ruangan. Ratakan bagian-bagian yang kerap menimbulkan genangan di musim hujan. Jaga juga frekuensi anjing keluar dan masuk rumah untuk menekan perkembangan kutu.

Untuk memaksimalkan pencegahan kutu anjing, berikan tablet kunyah seperti NexGard. Selain rasanya yang menyerupai daging, produk ini akan membantu mengoptimalkan kesehatan anjing.

Related Posts
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar