7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Cara Menjaga Performa Mobil Toyota Agar Prima Setiap Saat

Cara Menjaga Performa Mobil Toyota Agar Prima

Tidak dimungkiri bahwa Toyota senantiasa menghadirkan produk mobil terbaik yang tangguh dan memiliki fitur lengkap. Jika Anda pergi ke Toyota BSD, Anda akan menemukan banyak sekali seri mobil yang ditawarkan Toyota. Dengan adanya banyak pilihan, tentu Anda akan mendapatkan keleluasaan lebih untuk memilih mana mobil Toyota yang Anda inginkan.

Hanya saja, tentu, selain memilih seri Toyota yang tepat, Anda juga harus memahami cara untuk menjaga performa mobil. Seperti yang diketahui, ketika mobil Toyota kerap dikemudikan, tentu lambat laun performa mobil akan menurun.

Lantas, apa saja upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga performa mobil Toyota yang Anda miliki agar tetap prima setiap saat?

1. Mengganti oli mesin secara teratur

Salah satu upaya paling dasar dan penting untuk menjaga kondisi mobil Toyota yang Anda miliki adalah dengan mengganti oli mesin secara teratur. Perlu diketahui bahwa oli merupakan salah satu komponen vital yang akan menjaga kondisi mesin tetap baik.

Di dalam mesin mobil, oli akan berfungsi untuk melumasi, melindungi dan juga membersihkan komponen mesin dari sisa gesekan. Nah, oli yang terlalu lama akan membuat putaran mesin terhambat. Dalam hal ini, penggantian oli mesin disarankan dilakukan maksimal 6 bulan sekali. 

2. Mengganti carian kimia lainnya

Tidak hanya oli mesin, ada beberapa cairan kimia lainnya di dalam mobil yang perlu diperhatikan dan diganti secara berkala. Beberapa cairan kimia yang dimaksud adalah minyak rem, minyak kopling manual, air aki, oli power steering dan lainnya. Beragam cairan kimia tersebut memiliki pengaruh cukup besar terhadap performa mobil.

Waktu penggantian beragam cairan kimia tersebut bisa saja berbeda. Namun, ketika Anda melakukan service di Toyota BSD, Anda bisa sekaligus melakukan pengecekan. 

3. Periksa tekanan ban

Meskipun terdengar cukup sepele, namun memeriksa tekanan ban adalah hal yang sangat penting dilakukan. Tekanan ban yang pas akan membuat mobil bisa melakukan manuver dengan baik. Tidak hanya itu, kenyamanan berkendara akan didapatkan karena keseimbangan mobil yang juga baik.

4. Periksa kelistrikan mobil

Agar performa mobil Toyota yang Anda miliki senantiasa baik, maka Anda juga perlu memeriksa kelistrikan mobil. Dengan komponen kelistrikan yang berada dalam kondisi yang baik, tentu beragam masalah kelistrikan pada mobil tidak akan terjadi, termasuk masalah pada AC, lampu, starter dan lainnya.

Beberapa hal di atas adalah apa yang perlu Anda lakukan untuk menjaga performa mobil Toyota Anda tetap baik. Tentu, akan lebih baik jika Anda juga melakukan servis mobil secara teratur. Nah, Anda bisa berkunjung ke Toyota BSD untuk melakukan servis berkala demi mobil Toyota yang lebih nyaman dikendarai.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar