7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Kades Jombang Berharap Air Terjun di Desa nya Jadi Objek Wisata

Air Terjun Jombang

TanahBumbu.com - Fenomena air terjun kini makin marak di Tanah Bumbu. Tak hanya di Tandui kawasan Desa Sejahtera Mulia, namun beberapa kawasan lain mulai menunjukkan adanya potensi yang sama. Seperti yang baru-baru ini di eksplor orang nomor 2 di Tanah Bumbu.

Menjadi tempat yang ramai diperbincangkan air terjun Gemuruh Asikan yang berada diwilayah Desa Jombang, Kecamatan Satui.

Dikawasan yang sama, masih masuk wilayah Desa Jombang telah ditemukan air terjun Kembang Bayuan yang berada dalam kasan hutan produksi terbatas (HPT) dengan ketinggian kurang lebih 8 meter.

Untuk bisa mencapai lokasi tersebut harus memutar lewat Desa Sumber Arum, dengan menaiki motor trail.

Jarak tempuh sekitar satu setengah jam dari Desa Sungai Danau Ibu kota kecamatan Satui.

Sesampainya di sana, Anda akan disambut dengan udara sejuk dibarengi dengan gemericik air, penghapus lelah setelah perjalanan panjang menuju tempat tersebut.

Air terjun ini menawarkan suasana tenang. Debit airnya tidak langsung banter, melainkan pelan-pelan namun pasti.

Kepala Desa Jombang, Muhammad Ansyari, bersama Tim 9 Samaspiho Katikeh, Unsur Pemdes, BPD, Kepala dusun, Ketua RT dan Pokdarwis menjelajah hujan guna temukan keberadaan air terjun.

“Awalnya dari cerita orang tua secara turun temurun menyebut bahwa di Desa Jombang sini terdapat beberapa titik air terjun,” ungkap Ansyari kepada media ini Selasa, (26/10/2021).

Sambungnya, air terjun yang masih pada kawasan HPT itu, kami sangat mendukung ini dijadikan sebagai rintisan wisata. Perlu pengembangan ke depan terkait akses jalan dan lain-lain. Demi kemajuan wisata, namun tetap menjaga keasrian hutan.

Ansyari berharap ada investor terlebih pihak pemerintah daerah mengembangkan wilayah tersebut menjadi obyek wisata.

“Saya harap Pemkab Tanah Bumbu memperhatikan potensi wisata desa kami, sehingga masyarakat juga dapat terkena imbas positif dan bisa mengembangkan potensi wisata disini.” Pungkas kades termuda dikabupaten Tanah Bumbu ini.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar