7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Empat Pjs Kepala Desa di Kecamatan Satui Dilantik Bupati Tanbu

Pjs Kepala Desa di Kecamatan Satui Dilantik Bupati Tanbu

Tanahbumbu.com - Sebanyak empat pjs Kepala Desa Persiapan beserta perangkat desa di Kecamatan Satui telah resmi di lantik oleh Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar, Kamis (5/8/21) kemarin.

Adapun keempat pjs Kepala Desa tersebut terdapat di Desa Makmur Jaya yang merupakan pemekaran dari Desa Makmur Mulia, Desa Barakat Mufakat pemekaran dari Desa Sungai Danau, Desa Beruntung Raya merupakan pemekaran dari Desa Sinar Bulan, dan Desa Sido Rejo yang merupakan pemekaran dari Desa Wonorejo.

Disela-sela acara pelantikan, Zairullah Azhar menuturkan bahwa dengan telah dilantiknya pjs ini diharapkan dapat memudahkan pelayanan publik serta meningkatkan pembangunan di desa sehingga terciptanya pemerataan pembangunan di kabupaten tanah bumbu.

” Tugas dan fungsi Pjs kepala desa pemekaran adalah menyiapkan desa untuk menjadi defenitif, fasilitas pelayanan dan sukseskan pemilihan kepala desa defenitif,” Ungkapnya

Sementara itu, Camat Satui, Abdul Rahim, mengatakan bahwa dengan adanya pemekaran di Kecamatan Satui yang semula 16 desa menjadi 20 desa, ia berharap dapat mempercepat pembangunan di wilayahnya.

“Otomatis jika desa-desa persiapan ini sudah menjadi desa definitif, mereka akan mendapat dana sebagaimana desa induk sehingga desa kita dapat lebih berkembang dan maju,” pungkas Camat.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar