7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Jangan Sampai Lolos!Yuk Intip Cara Mengusir Tikus yang Ampuh

Selain dikenal sebagai hewan yang hobi merusak berbagai macam perabotan rumah tangga, tikus juga dapat menjadi biang kerok dari penyebaran penyakit yang cukup membahayakan. Terlebih lagi penyakit tersebut bisa dengan mudah menyerang manusia. Maka dari itu, anda perlu lem Cap Gajah untuk mengatasinya. Daripada penasaran, yuk simak ulasan detailnya berikut ini. 

Empat Cara Jitu Mengusir Hewan Pengerat Di Tempat Tinggal Anda

Yuk Intip Cara Mengusir Tikus yang Ampuh

1. Menggunakan Minyak Esensial

Tak hanya digunakan sebagai pewangi dan penyegar ruangan saja, ternyata minyak esensial juga ampuh untuk membasmi hewan pengerat. Aroma seperti minyak cengkeh atau minyak peppermint bisa menghalau tikus yang ada di rumah. Anda bisa dengan menggunakannya bersamaan dengan diffuser agar aroma minyak tersebut tersebar secara menyeluruh ke udara di ruangan anda.

Cara lainnya yaitu dengan mengaplikasikan minyak esensial ke bola kapas atau kain dalam minyak esensial tersebut. Kemudian, letakkan kapas yang sudah dilumuri minyak pada spot tertentu yang ada di hunian anda. Memang benar cara ini masih sangat tradisional dan belum tentu manjur mengusir tikus, maka dari itu anda bisa memadukan dengan lem Cap Gajah.

2. Memelihara Kucing

Mungkin anda sudah lama mengetahui bahwa kucing merupakan musuh besar tikus. Karena alasan tersebut banyak orang sengaja mengandalkan kucing bukan hanya sebagai peliharaan saja, tetapi juga dimanfaatkan untuk mengusir tikus. Cara ini bisa anda aplikasikan jika tidak ada anggota keluarga yang memiliki alergi terhadap bulu kucing.

3. Menggunakan Perangkap Tikus

Cara selanjutnya yang bisa anda pilih yaitu dengan menggunakan perangkap tikus. Cara yang satu ini memang sudah cukup umum digunakan bagi kebanyakan orang untuk mengatasi masalah tikus. Anda bisa meletakkan perangkap ini di titik titik tertentu yang paling sering dilalui oleh tikus. Kemudian periksa setiap pagi atau malam apakah jebakan yang anda buat sudah berhasil menjeratnya.

4. Membuat Jebakan Tikus Sendiri

Selain menggunakan perangkap tikus yang dijual dipasaran, anda juga dapat memanfaatkan peralatan rumah tangga yang sudah tidak terpakai. Anda bisa menggunakan barang barang, seperti papan triplek, ember, maupun kertas karton. Jika sudah menyiapkan barang tersebut anda bisa mengkombinasikannya dengan lem perekat tikus.

Salah satu produk lem tikus yang berkualitas yaitu Lem Cap Gajah. Anda bisa membelinya di toko online maupun offline yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal anda. Setelah mendapatkan produk tersebut, maka saat mengaplikasikannya di atas papan atau salah satu sisi ember dengan lem perekat tersebut. Kemudian beri umpan berupa makanan di atas media tersebut. 

Memang tak bisa dipungkiri jika hewan pengerat tidak mudah diusir dari rumah. Tetapi anda tidak perlu khawatir, sebab lem tikus merek Cap Gajah hadir untuk membasmi masalah tikus di hunian. Sehingga, rumah yang anda tinggali terbebas dari hewan pengerat. Selain itu, anda juga terlindungi dari ancaman bahaya penyakit akibat tikus.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar