7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Momen Baca Bersama Si Kecil, Ini 3 Manfaat Membaca Buku Bersama Bayi Anda

Manfaat Membaca Buku Bersama Bayi Anda

Untuk mewujudkan generasi Indonesia Cinta Membaca, Anda sebagai orang tua bisa membiasakan kegiatan membaca sejak anak masih bayi. Sekarang ini, sudah ada buku yang didesain khusus untuk bayi. Buku ini tidak terbuat dari kertas seperti kebanyakan buku yang biasa Anda lihat, melainkan dari kain yang tidak mudah sobek dan rusak. Buku ini juga tidak berisi tulisan. Hanya berisi gambar dengan warna-warna yang cerah dan menarik. 

Manfaat Membaca Buku Bersama Si Kecil

Meskipun si kecil belum paham dengan yang Anda bacakan, ini bukanlah hal yang sia-sia. Ada manfaat baik dari kebiasaan membaca buku bagi si kecil, yaitu :

1. Memperkuat ikatan atau bonding

Yang pertama, kegiatan membaca bersama si kecil akan memperkuat bonding orang tua dengan anak. Ikatan ini akan berdampak besar bagi kehidupan si kecil setelah dewasa nanti. Karena itulah, menciptakan momen yang berkualitas dengan si kecil adalah hal yang penting dan perlu diusahakan.

2. Meningkatkan kekuatan otak

Yang kedua, kegiatan membaca bersama mampu meningkatkan kekuatan otak. Anda tidak hanya menciptakan generasi Indonesia Cinta Membaca, namun juga telah berperan dalam meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa ini. Anak yang sudah dibiasakan membaca sejak bayi memiliki pengetahuan kosa kata dan kemampuan matematis yang lebih baik.

3. Mengenalkan bentuk dan warna

Yang ketiga, bentuk visual pada momen baca bersama akan mengenalkan anak pada warna dan bentuk-bentuk sederhana. Anak kecil cenderung tertarik  dengan warna-warna cerah. Kegiatan membaca buku bisa menjadi stimulus yang tepat untuk buah hati Anda.

Itulah  3 manfaat membaca buku bersama bayi Anda. Dengan membiasakan momen baca bersama si kecil, Anda telah ikut serta dalam gerakan Indonesia Cinta Membaca yang digagas oleh Tanoto Foundation. Tanoto Foundation percaya bahwa stimulasi pada anak usia dini adalah investasi terbesar dalam proses tumbuh kembang anak, salah satunya dengan membangun budaya membaca. Berawal dari kepercayaan itu, gagasan atas gerakan atau kampanye #IndonesiaCintaMembaca ini muncul. 

Jadi, apakah Anda sudah memiliki momen baca buku bersama si kecil hari ini?

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar