7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Kecamatan Satui, Tanah Bumbu Akhirnya Miliki Kantor Balai Penyuluhan KB

Kantor Balai Penyuluhan KB Satui

TanahBumbu.com, SATUI - Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kini memiliki kantor Balai Penyuluh Keluarga Berencana.

Balai Penyuluhan KB Desa Makmur Mulia, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan itu, resmi difungsikan.

Balai tersebut berlokasi disamping Kantor Kecamatan Satui dan Puskesmas Satui tersebut yang diresmikan Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanbu, Hj Narni, Selasa (28/10/2020).

Kegiatan itu juga turut dihadiri unsur Muspika di Kecamatan Satui.

Menurut Hj Narni, balai tersebut kedepan akan dijadikan wadah penyuluh KB yang berorientasi merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengendalikan serta memberikan pembinaan terhadap permasalahan KB.

Keberadaan balai tersebut terangnya sebagai central operasional di lapangan serta pendukung tugas dan fungsi KB itu sendiri di sektor Kecamatan Satui dan sekitarnya.

Hj Narni juga menyampailan harapannya agar mampu membantu dan mengoptimalkan kinerja penyuluh KB diwilayahnya.

Disebutkannya pada saat ini dari jumlah sepuluh kecamatan yang ada di Tanbu, semuanya sudah memiliki Balai Penyuluhan KB.

" Mudah-mudahan dengan adanya Balai Penyuluh KB di Tanah Bumbu bisa berdampak positif terhadap tatanan Keluarga Berencana. Dan hal ini merupakan keinginan Bupati Tanbu sesuai dengan program pemerintah pusat," katanya.

Related Posts
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar