7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

8 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kekinian

 

8 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kekinian

Zaman sekarang banyak orang yang sudah kecanduan dengan media social, bahkan tidak jarang ada orang yang repot liburan ke luar kota atau luar negeri hanya untuk mengambil foto dengan latar belakang yang bagus untuk kemudian di share di Instagram. Anda yang tidak memiliki banyak budget untuk melakukan plesiran mewah, cukup unduh aplikasi edit foto kekinian supaya bisa menghasilkan foto yang instagenic.

Pernahkah Anda melihat hasil foto yang dipamerkan oleh para fotografer terkenal dunia dan lokal? Coba bandingkan hasil jepretan kita yang amatir dengan milik mereka. Salah satu alasan hasil foto milik fotografer tampak sangat profesional karena mereka tidak hanya memiliki bakat foto namun juga berbakat melakukan editing foto.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kekinian

Sebagai amatir, meskipun Anda tidak memiliki bakat foto sebaik fotografer profesional tapi setidaknya Anda masih bisa menghasilkan foto bagus yang instagenic dengan bantuan aplikasi edit foto. Berikut ini rekomendasinya:

1. Photo Editor

Anda yang hobi foto selfie atau pemandangan lalu share di Instagram tentunya butuh aplikasi edit foto yang tepat seperti Photo Editor ini. Aplikasi ini mempunyai filter dan efek menarik yang bisa membuat foto biasa Anda menjadi luar biasa dan instagenic.

Secara garis besar, Photo Editor dilengkapi berbagai fitur unggulan seperti:

  • Efek gambar dengan 15 efek menarik, stiker, hiasan bingkai foto

  • Fitur pembersihan yang efektif untuk menghilangkan noda jerawat, memutihkan gigi dan kulit

  • Fitur pengeditan gambar, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan ukuran gambar, warna bahkan kontrasnya.

  • Dan masih banyak fitur menarik lainnya.

2. Adobe Photoshop Express

Kembangkan imajinasi Anda bersama salah satu aplikasi edit foto kekinian “Adobe Photoshop Express.” Nama Adobe Photoshop bukan nama baru lagi di dunia editing foto, bahkan di sekolah pun guru komputer memperkenalkan aplikasi ini sebagai foto editing terbaik.

Menggunakan aplikasi Adobe Photoshop versi PC dengan ponsel mungkin berbeda karena dari segi fiturnya pun sudah berbeda. Meskipun demikian, hasil foto dengan memanfaatkan aplikasi ini tidak kalah instagenic dari hasil foto editing Adobe Photoshop di PC atau laptop.

Anda bisa menggunakan banyak fitur bawaan dari Adobe Photoshop Express seperti fitur perbaikan otomatis, penghapusan noda, filter dan tampilan, koreksi, gambar tandai air, bahkan memberikan bingkai foto.

3. Photo Editor Pro

Aplikasi edit foto kekinian yang dikembangkan oleh Zentertain sejak Oktober 2013. Total pengguna android yang menggunakan aplikasi ini mencapai lebih dari 100 juta.

Fokus utama dari aplikasi ini adalah menghasilkan foto terbaik dengan karakter yang kuat. Efek yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat beragam termasuk efek bokehnya.

4. Photo Grid: Video and Foto Kolase

Merupakan salah satu aplikasi edit foto kekinian yang direkomendasikan oleh editor. Baik profesional maupun amatir, rata-rata menggunakan Photo Grid untuk mengolah hasil foto dan video mereka agar layak share di Instagram.

Aplikasi ini diperkenalkan pertama kali pada April 2011 dan telah mengalami update kesekian kali, terakhir Februari 2019 lalu. Adapun fitur baru yang ditawarkan adalah efek siluet baru tema valentine, filter kamera baru, filter glitch, dan background serta stiker baru bertemakan hari valentine.

5. PicsArt Photo Studio

Hampir sama dengan Photo Grid, PicsArt Photo Studio masuk daftar aplikasi yang paling direkomendasikan oleh editor. Ada banyak alasan yang menyebabkan aplikasi ini sangat populer, selain bermanfaat untuk mengedit, menggambar dan mengkolase foto, aplikasi ini juga memiliki fitur photo clipping yang memungkinkan single foto hadir dengan background berbeda.

Versi berbayarnya memberikan fitur yang lebih melimpah. Anda cukup membayar sekitar 50 ribuan per bulan maka akan mendapatkan semua fitur yang ada.

6. Snapseed

Masih jadi pilihan editor. Aplikasi ini sudah dipercaya oleh lebih dari 50 juta pemilik smartphone Android. Memiliki kemampuan edit foto profesional yang mampu menghasilkan foto instagenic dengan fitur bokeh jempolan.

Aplikasi ini memang di kembangkan oleh Google sendiri. Jadi tak perlu diragukan lagi untuk fasilitas dan kualitasnya. Didukung dengan 29 fitur perkakas seperti brush, cut, perspective, dan lain sebagainya.

Dan yang paling penting, aplikasi ini gratis dan tak membutuhkan ruang besar untuk menginstalnya.

7. LightX

Jangan ngaku pecinta fotografi, jika di smartphone Anda tidak ada aplikasi edit foto keren ini. LightX mampu membuat foto sederhana dan simple menjadi foto selfie yang cantik dan sempurna dengan penambahan efek foto splash warna bahkan efek eksposur ganda.

Jika foto dirasa masih kurang instagenic, Anda masih bisa menyempurnakannya dengan efek bokeh yang sedang ngetrend belakangan ini.

Fitur yang menjadi andalan dari LightX adalah mengganti background, menggabungkan foto, efek yang banyak, sticker, perkakas untuk editing foto yang powerfull, dan lain sebagainya.

8. VSCO

Melakukan editing foto dengan aplikasi ini akan membuatmu merasakan sensasi menjadi fotografer atau foto editor yang handal. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang sangat disukai oleh fotografer handal internasional. Memiliki kurang lebih 200 preset, juga kemampuannya untuk membuat vintage film.

Dari keseluruhan aplikasi edit foto kekinian di atas, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa pilih acak sesuai selera, tapi secara garis besar dijamin aplikasi ini mampu menghasilkan foto Instagram yang kece, kekinian dan anti mainstream.


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar