7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

15 Film Kartun Terbaik Sepanjang Masa

 

15 Film Kartun Terbaik Sepanjang Masa

Bukan hanya film dengan karakter manusia asli, banyak juga film kartun yang seru untuk ditonton. Bahkan, biarpun kamu sudah menontonnya berulang-ulang, beberapa film kartun di bawah ini pun tetap seru untuk diikuti lagi. Film-film dari studio Pixar, Disney, Ghibli jadi terdepan dalam membuat film kartun terbaik sepanjang masa.

Simak deretan film kartun terbaik sepanjang masa di bawah ini!

1. Up (2009)

Film Up menjadi buah bibir saat dirilis tahun 2009 silam karena film animasi terbaik dari Pixar ini sukses mengaduk-aduk perasaan para penontonnya mulai dari awal cerita. Petualangan dimulai oleh Carl dan istrinya yang ingin pergi ke tempat liburan mereka. Sayangnya, impian itu harus musnah di tengah jalan.

Carl bertemu dengan Russell dan memulai petualangan baru yang sangat menegangkan. Film animasi Up ini pastinya tidak akan bosan ditonton berulang-ulang karena memang punya cerita yang bagus.

2. Zootopia (2016)

Hidup di dunia binatang memang menyenangkan. Judy Hopps adalah seekor kelinci yang bercita-cita menjadi polisi di kota Zootopia. Dia pun berusaha keras untuk menggapai mimpinya dan berhasil menjadi polisi. Namun, ada kasus misterius yang buat dia kewalahan. Bersama dengan Nick, seekor rubah, dia pun bersama menyelesaikan kasusnya.

Film Zootopia berhasil mencetak rekor box office sebagai film animasi Disney terlaris kedua setelah Frozen (2013). Film Zootopia pun berhasil memenangkan kategori Best Animated Feature di ajang Academy Awards.

3. The Lego Movie (2014)

Film The Lego Movie juga jadi salah satu film kartun terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Film ini sebenarnya implementasi dari film keluarga yang menggambarkan hubungan ayah dan anak. Namun, semua penggambarannya dilakukan dengan menggunakan Lego. Para Lego pun digambarkan hidup dengan tenang di kota Lego.

Biarpun kamu sudah menonton film ini sebelumnya atau di bioskop dulu, tidak ada salahnya menonton film The Lego Movie lagi di akhir pekan. Mengajak keluarga dalam movie marathon juga pasti akan menyenangkan bila memasukkan film ini.

4. Shaun the Sheep Movie (2015)

Cerita Shaun the Sheep cukup terkenal di TV hingga karakternya membuatkan versi the movie. Ceritanya tidak jauh berbeda tentang sekumpulan domba-domba di ladang. Suatu hari, pemiliknya menghilang dan para domba bekerja sama untuk mencari pemiliknya tersebut.

Film ini cukup menguras emosi apalagi buat kamu yang memang mengikuti ceritanya dari tayangan di TV. Shaun the Sheep Movie merupakan film kartun terbaik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

5. Coco (2017)

Apa kamu sudah menonton film Coco di bioskop? Apa kamu menangis waktu nonton filmnya? Itu dia alasan film Coco jadi film yang harus kamu tonton biarpun sudah menontonnya berkali-kali. Petualangan Miguel di dunia roh untuk mencari kebenaran dari silsilah keluarganya jadi hal yang paling seru.

Film Coco juga mendapat penghargaan Academy Award untuk Best Original Song dalam film ini. Jadi, tidak ada salahnya akhir pekan ini kamu nonton film animasi terbaik yang satu ini.

6. How to Train Your Dragon (2010)

Film How to Train Your Dragon merupakan film karya DreamWorks terbaik yang bersaing dengan banyak film kartun besar lainnya. Film ini mengisahkan pria muda bernama Hiccup dari desa Viking. Namun, belum banyak yang percaya dengan kemampuannya. Dia pun menyelamatkan seekor naga yang akhirnya mengubah hidup selamanya.

7. The Lion King (1994)

Simba merupakan seekor singa yang punya masa lalu yang membuatnya trauma. Dia pun bertemu dengan Nala dan mengubah banyak tentang hidupnya yang sekarang. Film The Lion King jadi salah satu film animasi seru Disney yang menguras emosi para penontonnya. Tidak heran kalau film kartun terbaik yang satu ini juga mendapatkan banyak penghargaan setelah dirilis.

8. Monster, Inc. (2001)

Monster, Inc. menceritakan dua monster yang bersahabatan dan bekerja di sebuah perusahaan monster. Mereka harus menakut-nakuti anak kecil guna mendapatkan energi untuk menghidupi kota monster. Mereka pun penemuan bahwa tawa anak-anak lebih besar energinya dibandingkan dengan tangisan. Mereka pun harus meyakinkan para monster untuk mempercayai hal tersebut.

9. Toy Story 1 – 3 (1995, 1999, 2010)

Film seri Toy Story adalah film kartun terbaik sepanjang masa. Kamu tidak bisa hanya menonton salah satunya saja, tapi harus semuanya supaya perjalanan para mainan milik Andy. Setiap seri film Toy Story punya kisah dan konflik yang berbeda-beda, tapi semuanya didasari dari kehidupan manusia. Banyak yang bisa dipelajari dari tiga film ini. Film Toy Story 4 pun akan rilis pada 2019 ini.

10. Madagascar 2 (2008)

Film tentang hewan-hewan asal Afrika ini berlanjut saat mereka harus berkeliling dunia. Madagascar 2 bisa dibilang jadi film kartun yang lebih baik ketimbang seri pertama dan ketiganya. Kamu akan disuguhkan oleh lawakan yang lebih lucu dan segar dari para karakternya. Jadi, jangan lupa masukkan film Madagascar 2 di dalam list kala kamu mau menonton film marathon di akhir pekan.

11. Finding Nemo (2003)

Film ini diterima cukup baik saat kemunculannya kala itu. Film kartun Finding Nemo pun mendapatkan banyak penghargaan di berbagai ajang dan review bagus dari para kritikus film. Film ini pun cukup unik dengan mengangkat kisah clown fish yang mencari anaknya di laut. Dia pun bertemu dengan Dory dan akhirnya menjalani petualangan bersama.

12. Cars (2006)

Film ini bercerita tentang sekumpulan mobil dan kendaraan lain yang bisa berbicara. Salah satu mobil bernama Lightning McQueen selalu bercita-cita untuk menjadi mobil balap tercepat di balapan Le Mans endurance. Dia pun bertemu dengan idolanya dan meminta untuk diajari cara ngebut di balapan. Namun, ada juga beberapa konflik lain yang bikin film kartun ini jadi lebih seru.

13. Ice Age (2002)

Bumi pernah mengalami zaman es dan melahirkan berbagai jenis hewan. Dari sinilah cerita film Ice Age berasal. Kala itu, manusia purba pun telah lahir dan hidup secara berkelompok. Suatu hari seorang anak manusia terpisah dari kelompoknya dan ditemukan oleh sekumpulan hewan. Mereka pun berencana untuk mengembalikan anak ini kepada kelompoknya.

14. Despicable Me (2010)

Film kartun Despicable Me adalah film tentang pencuri kelas kakap yang merencanakan sebuah pencurian terbesarnya. Bukan lagi barang-barang berharga, tapi kali ini bulan yang ingin dicuri. Gru, pencuri tersebut, memanfaatkan jasa para minions untuk membantunya mewujudkan cita-cita itu. Namun, ada pencuri lain yang juga ingin mengambil bulan. Film ini juga membawa kisah kekeluargaan yang seru dan menggemaskan.

15. Ratatouille (2007)

Seorang koki harus bahu-membahu dengan seekor tikus untuk membuat sebuah makanan yang sangat lezat. Namun, setiap restoran harus bersih dari binatang kotor yang bisa buat makanan menjadi tidak higienis. Kamu akan mendapatkan film kartun seru yang buat kamu deg-degkan saat menontonnya. Film Ratatouille juga seru ditonton dengan keluarga di akhir pekan.

Nah, itulah deretan film kartun terbaik yang bisa menjadi pilihan daftar tontonan kamu. Semoga bermanfaat ya.

Related Posts
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar