7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Mantan Bupati Pertama Bakal Ramaikan Pilkada 2020 di Tanah Bumbu

 

calon bupati tanah bumbu

TANAH BUMBU.com– Peta perpolitikan menjelang Pilkada 2020 di Tanah Bumbu (Tanbu) kian menarik. Itu menyusul kabar mantan bupati pertama di Bumi Bersujud, yakni Zairullah Azhar, urung mencalonkan diri pada Pilkada Kotabaru. Ia dikabarkan kembali mencalon jadi bupati Tanah Bumbu di Pilkada 2020 Tanah Bumbu. 

Kabar Anggota DPR RI Komisi 3 itu batal maju di Pilkada Kotabaru dikuatkan dengan informasi bahwa ia telah membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Tanah Bumbu, sebagai salah satu berkas syarat maju sebagai calon bupati.

Selain itu, yang lebih mengejutkan, beredar foto Zairullah berdampingan dengan Rusli sebagai bakal calon wakilnya. Menurut informasi, foto itu disebarkan di media sosial oleh anggota tim pemenangan Zairullah. 

Padahal, sebelumnya Rusli dikabarkan telah memutuskan maju pada Pilkada Tanbu sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Sudian Noor. Saat dikonfirmasi, orang terdekat Zairullah, yakni Syaripudin, tak menampik kabar tersebut.

“Benar, kita lihat saja perkembangan selanjutnya seperti apa nantinya,” ujarnya saat ditanya kebenaran Zairullah maju pada Pilkada Tanah bumbu.

Dari catatan koran banjar.net, selain pria berlatar belakang dokter itu, sejauh ini sejumlah nama telah disebut bakal memperebutkan kursi nomor satu di kabupaten beribu kota Batulicin itu. 

Di antaranya ada nama Sudianoor (petahana), kemudian Syafruddin H Maming, Mila Karmila, Andi Rudi Latif.

Sesuai agenda tahapan Pilkada tahun 2020, pengumuman pendaftaran bakal pasangan calon bupati Tanah Bumbu dimulai pada 28 sampai 3 September 2020. Sedangkan pendaftaran dimulai pada 4 hingga 6 September 2020.


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar