7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

PT Arutmin Tambang Satui Teken Kerja Sama Pemkab Tanbu, Tingkatkan SDM Masyarakat Lingkar Tambang

Kepala Teknik Tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Satui, Cipto Prayitno dan Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor saat penandatangan kerja sama untuk peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat Satui sekitar tambang, Senin (14/9/2020)

Perusahaan Pertambangan Batubara PT Arutmin Indonesia Tambang Satui melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan, Senin (14/9/2020) di Batulicin.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama tersebut dilakukan oleh Kepala Teknik Tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Satui, Cipto Prayitno dan Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor.

Ruang lingkup dari Kesepakatan Bersama ini meliputi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial budaya.

Cipto Prayitnya menyampaikan, kesepakatan bersama ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat lingkar tambang di Kecamatan Satui.

"Tujuan kerja sama ini agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta dapat mendorong terwujudnya perekonomian masyarakat yang lebih mandiri di Satui ini,” papar Cipto Prayitno

Dalam kesempatan ini juga Bupati Tanahbumbu memberikan apresiasi terhadap PT Arutmin Indonesia Tambang Satui melalui program PPM-nya.

Masyarakat yang berada di sekitar tambang nantinya akan mendapatkan pelatihan-pelatihan dalam bidang Pendidikan sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM serta dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar Tambang Satui.

“Kami akan terus melakukan evaluasi dari kesepakatan bersama ini sehingga dapat memberi nilai manfaat bagi seluruh masyarakat,”  pungkasnya.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar