7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Tempat Eksotis Pantai Angsana yang Bisa Anda Nikmati

Seperti yang kita ketahui, Pantai Angsana mungkin menjadi sebuah objek wisata yang kurang dikenal oleh kebanyakan wisatawan. Maklum saja, karena kawasan Kalimantan memang jarang sekali disentuh oleh wisatawan dari berbagai daerah. Namun, perlahan, wisata ini mulai bisa mendapatkan tempat di hati para penggemar dunia bawah laut. Berikut ini sekilah mengnai pantai Ansana

Tempat Eksotis Pantai Angsana yang Bisa Anda Nikmati

Tentang Pantai Angsana


Tempat wisata ini memang sangat mempesona. Tak hanya pantainya saja, melainkan terdapat sisi lain yang memberikan keindahan. Sisi lain tersebut adalah pemandangan alam pepohonan yang menjulang tinggi dan membentuk sebuah kawasan hutan nan elok.

Pantai Angsana ini menjadi salah satu objek wisata baru bagi warga Kalimantan pada umumnya dan warga Kalimantan selatan pada khususnya. Kemegahan yang dimiliki oleh Pantai Angsana ini mulai terasa saat, pemerintah memberikan perhatian khusus untuk pantai ini.

Pemerintah memang banyak memberikan perhatian khusus untuk kawasan ini. Karena, keindahannya yang dapat diibaratkan sebagai surga baru dan bisa menambah pendapatan untuk warga sekitar. Hal ini pula yang sedikit demi sedikit mulai dirasakan oleh para sebagian warga.

Dunia Bawah Laut


Terdapat dua hal yang harus Anda lakukan jika berada di tempat wisata ini. Yakni snorkeling dan diving. Keduanya wajib dilakukan jika Anda ingin menikmati tempat ini. Bila Anda pernah pergi ke bunaken atau raja ampat. Maka, keindahan pantai ini tidak akan jauh berbeda dari kedua tempat tersebut.

Yang lebih menakjubkannya, Pantai Angsana ini pun dipercaya bisa lebih indah lagi dibandingkan dengan kedua dunia bawah laut tersebut. Kepercayaan ini diperkuat dengan adanya dukungan dari masyarakat sekitar yang ikut menjaga terumbu karang dan kehidupan bawah laut di tempat wisata ini.

Sama halnya di bunaken, wisatawan akan disuguhkan dengan terumbu karang yang eksotis. Hewan-hewan laut juga ikut memenuhi pantai ini. Mereka seakan bisa bercengkrama dengan Anda para penyelam yang datang. 

Pantai Angsana ini juga menyediakan peralatan untuk menyelam. Biasanya terdapat paket tersendiri yang dapat Anda pilih. Jika Anda sudah membawa peralatan sendiri, maka Anda hanya perlu menyewa perahu. Lebihnya lagi, semua warga disini sangat ramah-ramah.

Seakan-akan, mereka paham betul bagaimana caranya melayani tamu dengan baik. Kesadaran dengan pariwisata sudah tumbuh dengan pesat di tempat ini. Senyum dan kehangatan pun bisa Anda rasakan sehingga menciptakan sebuah kerinduan tersendiri.

Alamat Dan Rute Lokasi


Alamat Pantai Angsana ini bertepatan di Jl. Sawit KM 8, Bunati, Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pantai Angsana ini hanya berjarak 8 km dari jalan trans-kalimantan. Jalan untuk menuju pantai angsana adalah Banjarmasin menuju ke banjarbaru. Kemudian arahkan kendaraan menuju ke pelaihari, arahkan lagi menuju ke asem-asem dan kintab. Menuju pantai angsana sungai danau. Terakhir adalah Desa Angsana.

Harga Tiket Masuk


Tempat ini memang telah dikelola dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat yang ada di sekitar. Maka dari itu, Anda tidak perlu membayar tiket masuk ke pantai ini.

Anda hanya perlu membayar uang parkirnya saja. Jika Anda menggunakan mobil, maka akan ditarik 10 ribu rupiah. Tapi, jika Anda menggunakan kendaraan bermotor, akan ditarik 5 ribu rupiah.

Anda pun juga bisa menyewa peralatan snorkeling dengan harga 30- 50 ribu saja. Untuk spot menyelam wisatawan dapat menyewa dengan harga kisaran 400 ribu - 600 ribu rupiah. Dimana, semua peralatannya sangat lengkap dan memenuhi standar keselamatan nasional.

Nah, itulah sekilas mengenai tempat eksotis Pantai Angsana yang bisa Anda nikmat.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar