7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

7 Cara Memilih Sweater Pria yang Cocok Dipakai Pada Cuaca Panas

Apakah kamu mengerutkan dahi membaca judul di atas? “Panas-panas, disuruh pakai sweater?” Eits, ternyata saat ini masih banyak pria yang menggunakan sweater pria untuk keseharian supaya tampilannya terlihat modis.

Tak hanya pada momen kasual, untuk ke kantor yang formal sweater juga bisa diandalkan sebagai pakaian yang mengelevasi tampilan. Mau tahu cara memilih sweater untuk kamu yang tinggal di daerah tropis? Pria, ini cara memilih sweater yang cocok dipakai pada cuaca panas.

Cara Memilih Sweater Pria

1. Pilihlah sweater yang memiliki bahan yang ringan
Jika kamu tinggal di daerah yang memiliki cuaca panas, sebaiknya kamu memilih sweater dengan bahan ringan yang biasanya memiliki campuran bahan bahan dari bahan katun, bahan polyester, dan juga sedikit campuran bahan lainnya. Bisa juga kamu memilih bahan baby terry, walaupun agak tebal juga dinilai cukup ringan serta mampu membantu menyerap keringat.

Sweater dikenal memiliki bahan yang tebal dan fungsinya untuk menghangatkan tubuh. Namun, seiring dengan perkembangan sebuah tren, sweater dibuat lebih versatile dan juga ringan. Nah, oleh karena itu langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam memilih sweater yang bisa juga dipakai untuk gaya harian di iklim tropis adalah kenakan sweater dengan kombinasi bahan yang cukup ringan.

2. Pilihlah sweater longgar untuk kesan lebih ringan
Selanjutnya, kamu bisa mengakalinya dengan memilih desain yang tepat. Untuk menambahkan kesan ringan dan nyaman, pastikan kamu memilih sweater dengan siluet oversized atau loose atau potongan yang longgar. Selain siluet loose, bisa membantu kamu lebih leluasa bergerak, potongan sweater yang oversized ini juga bisa memberi kesan lebih ringan saat dikenakan pada cuaca panas.

3. Kenakan sweater dengan warna lembut yang membuat nyaman saat dipakai
Pemilihan warna ternyata sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan sebuah sweater. Warna-warna yang juga telah dipercaya mampu menambahkan kesan nyaman dan juga ringan adalah nuansa warna calm seperti basic tone. Sebaliknya jika kamu memilih sweater hindari memilih warna yang gelap, apalagi jika dipakai di siang hari, sweater ini akan membuat kamu terasa semakin panas.

4.  Pilih sweater yang minim tekstur agar tak berat
Selain warna, bahan, dan desain, satu lagi yang tidak kalah penting untuk menambahkan kesan nyaman pada sweater kamu. Untuk menghindari kesan berlebihan, sebaiknya kamu memilih sweater yang minim tekstur.

Sweater yang memiliki detail berlebihan dipercaya dapat mengurangi kesan ringan dan kadang bisa menimbulkan kesan gatal saat kamu berkeringat dan berat ketika dipakai.

5. Pilihlah sweater dengan motif seminim mungkin
Jika kamu berencana membeli sweater motif, pastikan kamu membeli sweater dengan motif yang simple untuk sehari-hari. Ternyata sentuhan motif juga berpengaruh lho, membuat tampilan tampak lebih ringan atau tidak. Jika kamu menggunakan sweater dengan motif yang berlebihan bisa memberi kesan berat pada tampilan.

6. Kenakan juga kaos sebagai dalaman pakaian yang membantu menyerap keringat
Ketika menggunakan sweater, tak lupa kenakan kaos sebagai dalamannya yang berfungsi untuk menyerap keringat pada tubuh supaya tetap nyaman saat digunakan. Cara ini mampu mengurangi resiko biang keringat atau jamur pada punggungmu, lho!

7. Pilih sweater dengan rajutan yang renggang supaya tidak panas digunakan
Terakhir kamu bisa memilih sweater dengan rajutan renggang supaya tidak panas digunakan. Ketika merasa terlalu tipis, padankan dengan kemeja atau kaos band yang juga bisa membuat tampilan lebih keren. Gaya yang satu ini disebut teknik tumpuk atau layering dalam sebuah fashion yang siap membuat gaya setingkat menjadi lebih stylish. Siap menggunakan sweater supaya lebih keren walaupun cuaca panas?

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai 7 Cara Memilih Sweater pria yang Cocok Dipakai Pada Cuaca Panas. Semoga artikel diatas dapat menambah pengetahuan dan wawasan kamu, semoga bermanfaat.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar