7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Diskominfo Tanbu Sosialisasikan Pedoman Update Data Website

Diskominfo Tanah Bumbu menyosialisasikan buku pedoman pengelolaan Update Data Website.

TanahBumbu.com, BATULICIN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu meluncurkan dan menyosialisasikan buku pedoman pengelolaan Update Data Website bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dengan adanya buku pedoman itu, setiap SKPD akan terbantu dalam menjalankan tugas publikasi dan informasi, sehingga dapat mengelola website informasinya secara mandiri.

“Sebelumnya buku panduan dan pengembangan sistem informasi SKPD dikelola hanya pada Diskominfo Tanbu. Namun, dengan adanya buku pedoman ini, setidaknya di tiap SKPD dapat mengelola websitenya secara mandiri,” ujar Kepala Diskominfo Tanbu melalui Sekretaris, Riza Akhyari.

Riza menyampaikan sistem informasi website ini selain dikelola SKPD selanjutnya juga akan diimplementasikan ke tingkat desa.

“Kami harapkan jangan sampai SKPD kalah pengelolaan closing update datanya dengan desa,” tuturnya.

Riza mengatakan Diskominfo akan selalu melakukan monitoring dan evaluasi terhadap hal tersebut. Hasil monitoring yang update itu pun akan selalu dilaporkan kepada Bupati atau Sekda.

“Yang terpenting sistem pengelolaan dilakukan secara mandiri,” ujarnya.

Selain SKPD, dalam waktu dekat Diskominfo juga akan mengembangkan sistem informasi UMKM, yakni semua pelaku usaha atau pemilik toko akan dibuatkan sistem informasinya.

Riza berharap program ini akan memberikan manfaat yang lebih untuk Kabupaten Tanah Bumbu sebagai daerah yang selalu mengimplementasikan keterbukaan informasi publik.

Sumber : https://apahabar.com/2020/02/diskominfo-tanbu-sosialisasikan-pedoman-update-data-website/
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar