7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Sudian Noor Resmikan Rumah Tahfizul Quran di Batulicin

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor saat meresmikan balai serbaguna dan rumah tahfizul quran di Batulicin.

TanahBumbu.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor meresmikan balai serbaguna dan rumah tahfizul quran yang terletak di Kelurahan Batulicin, Rabu (29/01).

Acara peresmian juga dihadiri Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah beserta anggota, Camat dan Lurah Batulicin serta tokoh masyarakat setempat.

Balai serbaguna dan rumah tahfiz tersebut dibangun atas gagasan Lurah Batulicin, Hendro Satria Rakhmatullah beserta seluruh jajarannya.

Hal tersebut dilaksanakan demi memberikan tempat selain menjadi Taman Pendidikan Alquran (TPA) juga dijadikan sebagai rumah tahfiz.

Dengan konsep terbuka layaknya pendopo, tentunya diharapkan hal tersebut mampu menjadi semangat baru bagi anak dalam hal belajar mengaji serta menghafal Alquran.

Dipadu dengan halaman di sekelilingnya yang sudah menjadi sebuah taman, sehingga tempat tersebut layak dijadikan percontohan untuk kelurahan serta desa yang ada di Bumi Bersujud.

Lurah Batulicin, Hendro Satria Rakhmatullah menyampaikan, dengan adanya balai serbaguna serta rumah tahfiz tersebut mampu meminimalisir kegiatan anak yang kurang positif setelah pulang sekolah.

“Di tempat ini, selain digunakan untuk TPA, sebagian anak juga ikut tahfizul quran. Bahkan setiap hari Jum’at ada juga kegiatan senam bersama lansia di tempat ini yang kemudian dilanjutkan dengan pengajian rutin,” kata Hendro.

Sementara Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor saat memberikan sambutan, sangat mengapresiasi atas diresmikannya balai serbaguna yang juga sebagai rumah tahfiz tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi atas diresmikannya balai tersebut, dengan ini saya berharap kepada kita semua orang tua, mari sibukkan anak kita dengan Alquran, mari kita bangun generasi muda Kabupaten Tanah Bumbu dengan insan yang Islami, hal ini tentu akan menjadikan Tanah Bumbu menjadi kabupaten Baldatun Toyyibatun Warobbun Goffur,” tutur Bupati.

Sumber : https://apahabar.com/2020/01/sudian-noor-resmikan-rumah-tahfizul-quran-di-batulicin/
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar