7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Puluhan Tahun Rusak, Jalan Perbatasan Kalsel-Kaltim di Kotabaru Akhirnya Diperbaiki

Tampak Frans, Kabid Jalan Dinas PUPR Kotabaru beserta jajarannya, didampingi Rahmat, Kades Mulyoharjo saat meninjau kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah.
Tampak Frans, Kabid Jalan Dinas PUPR Kotabaru beserta jajarannya, didampingi Rahmat, Kades Mulyoharjo saat meninjau kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah.

TanahBumbu.com, KOTABARU – Jalan perbatasan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Timur, tepatnya di Desa Mulyoharjo, Kabupaten Kotabaru, akhirnya bakal diperbaiki.

Bertahun-tahun jalan dan jembatan penghubung antar desa menuju kecamatan di desa ini luput dari perhatian pemerintah setempat karena rusak parah.

Mayoritas warga Desa Mulyoharjo adalah transmigran sejak tahun 1985.

Mereka hanya bisa pasrah dengan kondisi jalan rusak parah. Instansi terkait telah beberapa kali melakukan peninjauan jalan itu. Namun, belum pernah terealisasi perbaikannya.

Setelah sekian lama warga berharap angin segar, akhirnya pegawai dari Dinas PUPR Kotabaru kembali terjun meninjau jalan dan jembatan yang rusak belum lama tadi.

Mendengar kabar tadu, praktis membuat warga gembira.

Kepala Desa Mulyoharjo, Rahmat membenarkan bahwa pihak Dinas PUPR Kotabaru telah melakukan peninjauan jalan yang rusak selama bertahun-tahun di desanya.

Dia berharap kehadiran Dinas PUPR tersebut benar-benar serius dan ditindaklanjuti dengan dilakukan perbaikan.

“Alhamdulillah. Semoga saja peninjauan ini yang terakhir. Jalan kami bisa diperbaiki tahun ini. Sehingga warga kami tidak lagi susah mengakses, dan membawa hasil pertaniannya,” harap Rahmad, Senin (27/1).

Sementara, Frans, Kabid Jalan pada Dinas PUPR Kotabaru saat dikonfirmasi menyatakan akan melakukan perbaikan jalan di Desa Mulyoharjo di anggaran APBD tahun 2020 ini.

“Ya. Memang ada paket perbaikan untuk jalan di sana. Anggarannya Rp 14,1 miliar,” ujar Frans

Sumber : https://apahabar.com/2020/01/puluhan-tahun-rusak-jalan-perbatasan-kalsel-kaltim-di-kotabaru-akhirnya-diperbaiki/
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar