7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Bupati Sampaikan Kekosongan Blangko e-KTP kepada Dewan

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor bersama Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah.

TanahBumbu.com, BATULICIN – Di hadapan unsur pimpinan dan anggota DPRD Tanah Bumbu, Bupati H Sudian Noor menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi di masyarakat .

Di antaranya permasalahan blangko e-KTP yang kosong, sehingga pemerintah daerah hanya mampu menerbitkan KTP sementara.

“Blangko e-KTP dari pusat sering kosong. Sehingga Tanah Bumbu hanya bisa menerbitkan KTP sementara,” ujar Sudian Noor menyampaikan hal tersebut di hadapan dewan saat rapat paripurna, Kamis (30/1).

Mengatasi hal itu, Sudian Noor meminta persetujuan dari DPRD Tanah Bumbu agar pemerintah daerah mengadakan sendiri blangko e-KTP tersebut.

“Ini kita lakukan agar masyarakat tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan e-KTP. Kasihan masyarakat jauh-jauh datang untuk mengurus e-KTP ternyata blangkonya kosong dan hanya menerima KTP sementara saja,” ujarnya.

Selain, permasalahan blangko e-KTP, Sudian Noor juga menyampaikan permasalahan terkait dengan BUMDes di Tanah Bumbu yang tidak berjalan dengan maksimal.

“Semua BUMDes tentunya ingin maju dan berhasil. Tetapi permasalahanya ada pada kurangnya ilmu dan minimnya pelatihan yang diberikan untuk para pengelolanya. Untuk itu, ke depannya pemerintah daerah berharap ada pelatihan untuk meningkatkan kapasitas pengelola BUMDes,” ujarnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah menyambut baik dengan usulan pemerintah daerah terkait peningkatan kapasitas pengelola BUMDes dan pengadaan blangko e-KTP.

H Upi panggilan akrab Ketua DPRD Tanah Bumbu itu menambahkan, agar pemerintah daerah menganggarkan usulan tersebut dan DPRD akan mendukung untuk kepentingan masyarakat. “Untuk kepentingan masyarakat DPRD akan mendukung,” ucapnya.

Sumber : https://apahabar.com/2020/01/bupati-sampaikan-kekosongan-blangko-e-ktp-kepada-dewan/
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar