7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Air Mancur Taman Edukasi Tak Pernah Digunakan Sejak 2015, Begini Pengakuan Kadis Perkimtan Tanbu

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Tanah Bumbu, Mahriyadi Noor.    Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Air Mancur Taman Edukasi Tak Pernah Digunakan Sejak 2015,  Begini Pengakuan Kadis Perkimtan Tanbu, https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/01/24/air-mancur-taman-edukasi-tak-pernah-digunakan-sejak-2015-begini-pengakuan-kadis-perkimtan-tanbu. Penulis: Man Hidayat Editor: Hari Widodo

TanahBumbu.com, BATULICIN - Bangunan kolam air mancur di Taman Education Park Tanah Bumbu yang sudah dibangun sejak 2014 dan dioperasikan pada 2015 lalu, terbengkalai.

Saat itu, dinas yang membangun adalah Dinas Tata Kota Kabupaten Tanah Bumbu atau yang kini berubah menjadi Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu.

Sejak dibangunnya taman tersebut, hingga saat ini, kolam air mancur yang ada di taman tak pernah dioperasikan. Sudah 3 kali berganti Kepala Dinas, namun tak kunjung ada perubahan.

Parahnya, sekarang ini kolam air mancur justru terlihat sejumlah tumpukan sampah. Tentu saja, membuat pemandangan makin tak elok di taman yang menjadi ikon Tanah Bumbu ini.
Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Tanah Bumbu, Mahriyadi Noor, saat ditemui di kantornya, Jumat (24/1/2020) mengucapkan terimakasih atas informasinya. Saat itu juga, dia menelpon pengelolanya terkait informasi tersebut.

"Terimakasih informasinya, tadi sudah saya telpon yang mengurusi taman, dan memang benar sejak awal belum pernah dioperasikan sejak 2015 lalu, kami akan tindak lanjuti," katanya.

Dia juga mendengar kalau sekarang, jadi tempat pembuangan sampah. Jajarannya akan segera bertindak dan memang sangat menyayangkannya.

"Informasinya memang sulit untuk pemeliharaannya, dn belum pernah dipakai. Pernah sekali dicoba tapi tidak ada lagi kelanjutannya. Lokasinya juga berbahaya bagi anak-anak, dan saya akan mengambil inisiatif untuk alih fungsi," katanya.

Dalam waktu dekat ini, dia merencanakan untuk menjadikan tempat yang bagus dan dihias. Daripada tidak bisa difungsikan sama sekali dan jadi oknum untuk membuang sampah.

"Insya Allah tahun ini juga akan saya kerjakan, mungkin alih fungsi dan dihias secantik mungkin. Secepatnya kami akan kerjakan," katanya.

Sumber : https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/01/24/air-mancur-taman-edukasi-tak-pernah-digunakan-sejak-2015-begini-pengakuan-kadis-perkimtan-tanbu.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar